How To Make Grid In Photoshop

How To Make Grid In Photoshop – Terkadang, setelah mengambil foto rumah yang bagus, Anda mungkin menyadari bahwa kemiringannya tidak terlihat, atau rumah di latar belakang tampak miring. Namun jangan khawatir, ini adalah sesuatu yang dapat Anda perbaiki dengan mudah menggunakan grid saat mengedit foto selama pembuatan. Jaringan di Photoshop membantu menjaga segala sesuatunya tetap pada tempatnya saat Anda mengedit atau membuat grafik pada foto Anda. Ini adalah garis yang tidak dapat dicetak yang melayang di atas gambar Anda dan dapat ditampilkan sebagai titik, memungkinkan Anda mempertahankan efek yang sama pada gambar Anda. Dalam postingan blog ini, kami akan menunjukkan cara membuat grid di Photoshop dan memastikan gambar Anda mengalir dengan lancar.

Buka Photoshop dan mulai membuat Dokumen baru. Untuk melakukan ini, Anda perlu memilih File dan klik Baru. Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard Ctrl+N di Windows atau Cmd+N di Mac. Selanjutnya, Anda perlu mengatur ukuran teks (lebar dan tinggi) pada langkah ini. Anda dapat melakukannya sesuai resolusi atau cetakan Anda sendiri. Perhatikan bahwa lebih banyak piksel per inci (PPI) akan menghasilkan gambar lebih tajam dan cetakan lebih baik.

How To Make Grid In Photoshop

Sekarang, buka opsi Lihat di perangkat Anda di bagian atas desktop Anda. Selanjutnya, klik Tampilkan dan pilih Grid. Anda akan segera melihat kotak muncul. Ruang tersebut akan memiliki garis atau titik yang berkesinambungan. Untuk memiliki kontrol lebih besar terhadap tampilan dan fungsi kisi Anda, Anda dapat mengubah tampilan garis dan pemisah ini di langkah berikutnya.

How To Use Photoshop Grids And Guides

Di sudut kiri atas layar Anda, buka menu Photoshop, dan dari menu drop-down, pilih Preferensi. Dari opsi, pilih Pengaturan, Jaringan & Fitur. Sekarang Anda akan melihat jendela baru. Di layar ini, Anda dapat mengatur preferensi Anda, seperti mengubah warna grid Anda, jarak antar garis dalam grid Anda, dan jumlah langkah yang Anda inginkan antara garis utama dalam grid Anda.

Setelah Anda mengatur preferensi, Anda dapat membuat fitur jika Anda ingin Photoshop membantu Anda memilih elemen yang tepat. Untuk melakukannya, buka Lihat dan pilih Jepret ke. Dari sidebar, pilih Grid. Setelah langkah ini, Anda akan melihat bahwa objek yang Anda drag dan drop pada garis grid Anda akan tumpang tindih dan cocok dengan ukuran area yang Anda pilih.

Anda juga dapat menggunakan grid Photoshop untuk membuat gambar jika Anda mau. Buka Alat Bentuk Pelanggan dan pilih bentuk yang Anda suka. Ambil bentuknya dan seret ke posisi yang diinginkan. Sekarang, buka halamannya. Anda akan melihat ukuran yang sama dengan persegi. Ulangi proses ini pada baris ini sebanyak yang Anda inginkan. Jika sudah puas, Anda bisa mengulang atau pindah ke lokasi baru. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Palette Layers dan memilih Window dan memilih Show Layers atau cukup menekan tombol F7 pada keyboard Anda.

Grid di Photoshop juga dapat membantu Anda menyesuaikan gambar dengan bentuk apa pun yang Anda buat. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih lapisan tempat Anda ingin meletakkan gambar Anda. Selanjutnya, klik File dan Terapkan. Sekarang, pilih gambar dan buka Layers. Klik Buat Masking, dan gambar Anda akan muncul di grid yang Anda tentukan.

Steps To A 3×3 Instagram Grid Design — Caroline Christen

Sekarang setelah Anda selesai membuat grid di Photoshop, Anda dapat menyimpannya ke ruang pengeditan untuk digunakan di masa mendatang. Cukup tekan Ctrl+S di Windows atau Cmd+S di Mac, dan Anda akan melihat kotak penyimpanan muncul. Anda dapat memberi nama dan menetapkan jenis file ke grup Anda saat menyimpan. Jenis file yang umum adalah .TIF dan .PSD.

Selain menggunakan grid di Photoshop, Anda juga dapat menggunakan panduan untuk menyelaraskan bentuk dan menempatkan elemen Anda dalam gambar. Perbedaan antara keduanya adalah meskipun Anda dapat menggunakan grid yang sama untuk semua gambar setelah Anda membuatnya, Anda harus membuat grid baru untuk setiap gambar. Selain itu, panduan ini memiliki satu hal yang menarik – konten yang digambar dalam 8 piksel panduan ini digambar dan digambar. Hal ini memudahkan untuk menyelaraskan konten Anda dengan benar ke panduan dan bukan ke samping.

Untuk menambahkan penggaris di Photoshop, Anda harus menambahkan Penggaris terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, buka Lihat dan pilih Administrator. Anda akan melihat dua Pengendali muncul setelah ini, satu di kiri dan satu lagi di atas posisi Anda. Sekarang, Anda dapat mengubah pengaturan Pengontrol. Buka tab Photoshop di sudut kiri atas, klik Opsi dari menu drop-down, dan pilih Unit dan Manajer. Di jendela baru yang muncul, Anda akan dapat mengatur preferensi Manajer. Sekarang, untuk membuat panduan, cukup klik salah satu panduan dan seret panduan tersebut ke gambar atau bentuk Anda.

Jika Anda ingin memindahkan panduan, pastikan Anda memilih Move Tool dan klik tombolnya sebelum menyeret untuk memindahkan. Setelah Anda membuat semua panduan yang Anda inginkan, Anda dapat menguncinya di tempatnya. Buka Lihat dan klik Panduan Kunci untuk melakukannya. Seperti grid di Photoshop, Anda juga dapat menggunakan Snap untuk mengontrolnya. Untuk melakukan ini, Anda perlu pergi ke Lihat, pilih Jepret ke, lalu pilih Rapat. Untuk menyembunyikan tip, buka Lihat dan tunjukkan. Pilih Tip dari bar samping untuk menyembunyikan atau menampilkannya lagi. Untuk menghapus tip setelah Anda selesai mengerjakannya, Anda dapat membuka Lihat dan memilih Hapus Tip dari menu drop-down.

Trying To Make A Rule Of Thirds Grid But It Doesn’t Look Right

Jaringan dan grid di Photoshop tidak hanya membuat pekerjaan foto Anda lebih mudah tetapi juga lebih cepat dan akurat. Kami berharap tutorial Photoshop ini memberi Anda kemampuan untuk mengontrol pengeditan Anda dan menghasilkan hasil yang Anda inginkan.

Di, kami bersemangat membantu Anda mengembangkan bisnis fotografi pernikahan Anda. Selain memberikan tips untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan, kami juga menawarkan layanan pengeditan foto untuk mengurangi jumlah pekerjaan yang perlu Anda lakukan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan kami, Anda dapat memeriksa kebijakan harga kami. Jika ada satu alat yang harus Anda ketahui di Photoshop, itu adalah grid. Apakah buku yang sudah tidak lagi dicetak ini merupakan alat penting dalam desain Anda dan bagian terbaiknya? Anda hanya perlu belajar bagaimana membuat grup ini menjadi satu. Simpan saja kreasi Anda untuk digunakan nanti.

Membuat grid di Photoshop adalah proses yang mudah. Ikuti lima langkah berikut untuk membuat alat yang berguna ini.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka Photoshop dan membuat dokumen. Anda perlu menyetel piksel untuk artikel ini. Jika Anda berencana menampilkan resolusi 1024×768, kami menyarankan Anda mengatur teks Anda ke 960×768 piksel.

How To Make A Table In Photoshop

Sekarang saatnya membuat panel Photoshop baru. Klik pada “Lihat”, lalu “Tampilan”, dan terakhir pada “Kisi”. Ketika Anda masuk ke jendela ini, Anda dapat mengonfigurasi pengaturan grup Anda, memberi Anda kontrol lebih besar atas apa yang dilakukannya. Anda dapat mengubah hal-hal seperti warna kisi, jarak antar garis kisi, dan jumlah spasi antar garis kunci.

Setelah Anda membuat kisi foto di Photoshop, inilah waktunya untuk bagian yang menyenangkan: menggunakan tekstur. Buka “Alat” dan pilih apa yang ingin Anda gunakan. Seret ke posisi yang diinginkan dan lepaskan bentuknya.

Ini akan sesuai dengan ukuran persegi. Ulangi sebanyak yang Anda inginkan secara online.

Jika Anda puas dengan tampilan garis Anda, Anda dapat mengulanginya atau memindahkannya ke bagian yang benar-benar baru.

How To Make A Grid In Photoshop (3 Easy Ways)

Untuk melakukan ini, buka “Palet Lapisan”, di mana Anda mengontrol bagaimana garis Anda berulang. Gunakan alat ini sampai Anda mendapatkan tampilan yang Anda inginkan.

Cara lain untuk menggunakan grid adalah dengan mengoordinasikan gambar dengan bentuk apa pun yang Anda buat. Mulailah dengan memilih lapisan tempat Anda ingin meletakkan gambar dan klik “File” dan “Place”.

Pada titik ini, Anda memilih gambar dan memindahkannya ke “Lapisan”. Klik “Buat Klip Masking”, dan gambar Anda akan muncul di kisi yang Anda tentukan.

Meskipun membuat grid Photoshop itu mudah, kami sarankan untuk menyimpan grid agar mudah diakses nanti. Anda juga dapat membaginya dengan orang lain.

P: Support For Grids, Guides And Ruler Tool For Ph…

Tekan Cmd/Ctrl+S, dan kotak penyimpanan akan muncul. Sekarang Anda dapat menentukan grup Anda dan memberi nama jenis file. Yang paling umum adalah .PSD dan .TIF.

Saat melakukan ini, penting untuk memastikan bahwa Anda memilih “Transparan” di daftar “Latar Belakang”. Jika tidak, Anda tidak akan melihat apa pun di balik jaringan Anda.

Setelah mengatur teks Anda di Photoshop, sekarang saatnya memilih warna dan menyesuaikan pengaturan yang perlu Anda sesuaikan untuk mendapatkan efek cahaya.

Buka “Edit”, dan klik “Tempel”. Dalam kotak ini, lebarnya harus sama, dan Anda harus melakukannya

Why Don’t Photoshop Shapes Align To The Pixel Grid?

How to make logo in photoshop, how to make banner in photoshop, how to make border in photoshop, how to make cartoon in photoshop, how to make vector art in photoshop, how to make watercolor effect in photoshop, how to make shadow in photoshop, how to make background in photoshop, how to make cartoon effect in photoshop, how to make silhouette in photoshop, how to make pattern in photoshop, how to make pop art in photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *