Cara Memasang Iklan Adsense Di Blog

Cara Memasang Iklan Adsense Di Blog – Waryanto mengikuti Technical Content Writer, menyukai dunia teknis IT, pemasaran digital, dan blogging perjalanan. Ia suka berbagi hal-hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Ingin mendapatkan penghasilan pasif yang layak? Caranya mudah, ada banyak cara yang bisa dipilih. Salah satunya adalah memasang iklan di blog WordPress.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Blog

Tentu saja, Anda tidak hanya memasang iklan. Karena Anda perlu memilih jaringan iklan terbaik. Salah satu yang dipercaya banyak pengguna internet adalah Google AdSense. Cara memasang iklan Adsense di blog relatif mudah dilakukan.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari sepenuhnya cara memasang iklan AdSense di blog WordPress. Namun sebelum masuk ke pembahasan utama, yuk kenali dulu Google AdSense!

AdSense adalah layanan periklanan Google yang memungkinkan Anda menampilkan iklan di blog atau situs web Anda.

Jumlah penggunanya cukup banyak, karena layanan periklanan ini paling mudah digunakan. Selain itu, komisi yang diberikan cukup tinggi dibandingkan layanan lainnya.

Agar iklan dapat muncul, Anda hanya perlu memasang kode iklan AdSense berupa JavaScript pada website, setelah melakukan registrasi sebelumnya.

Cara Diterima Ajukan Banding Adsense Blog Yang Di Banned

Jika Google menyetujui permohonan akun AdSense, iklan dapat mulai muncul di situs web. Robot Google akan secara otomatis mengunjungi halaman website Anda. Tujuannya agar robot ini dapat menentukan iklan yang relevan untuk ditampilkan.

Misalnya, jika situs web Anda memiliki konten yang membahas tentang pakaian, robot Google akan menentukan iklan terkait pakaian. Sebab, pengunjung yang membaca artikel pakaian tentu akan tertarik dengan iklan pakaian dibandingkan iklan alat berat bukan?

Selain besarnya komisi, ada beberapa alasan lain mengapa Anda harus memilih Google AdSense dibandingkan penyedia iklan lainnya. Berikut beberapa di antaranya.

Anda dapat memasang iklan AdSense di beberapa website/blog sekaligus. Syarat utamanya adalah website Anda harus memenuhi semua aturan layanan Google Adsense terlebih dahulu.

Apa Itu Google Adsense ?

Cara menggunakan AdSense cukup sederhana, bahkan untuk pemula sekalipun. Namun jika Anda masih menemui kendala, Anda dapat dengan mudah mencari solusinya melalui forum yang tersedia. Ada banyak panduan dalam bentuk surat dan video yang siap menunjang kesuksesan Anda.

Anda tidak perlu khawatir untuk menerima pembayaran melalui AdSense. Google Adsense akan memberikan laporan pendapatan secara real-time. Jika saldo Anda mencapai ambang pembayaran $100, Anda akan menerima pembayaran bulan berikutnya langsung ke akun Anda.

Google AdSense memberikan fleksibilitas kepada penerbit untuk menampilkan iklan yang dapat diubah ukurannya di situs web Anda. Anda bahkan tidak perlu membuat iklan karena Google sudah menawarkannya secara otomatis. Yang perlu Anda pikirkan hanyalah memasang kode JavaScript di bagian tertentu situs web Anda.

Yang perlu Anda lakukan setelah Anda memiliki blog yang siap beriklan adalah mendaftar akun Google Adsense. Langsung saja ke tautan berikut. Proses pendaftarannya cukup sederhana dan biasanya hanya membutuhkan waktu 3 hingga 7 hari bagi Google untuk meninjau dan menyetujui permohonan Anda.

Cara Memasang Iklan Otomatis Adsense Di Blogger

2. Pada bagian Iklan > Ikhtisar, klik unit Menu Berdasarkan iklan. Kemudian pilih jenis iklan yang ingin Anda gunakan.

3. Masukkan pengaturan yang diperlukan untuk iklan Anda. Pengaturan ini cukup penting bagi Anda untuk melakukan penyesuaian iklan pada tata letak situs web Anda.

4. Klik tombol Buat. Akan muncul halaman popup kode iklan, tampilannya kurang lebih seperti kode dibawah ini :

Jika Anda memerlukan petunjuk lebih detail tentang cara menyiapkan unit iklan, kunjungi Bantuan AdSense. Langkah selanjutnya cara pasang iklan adsense di blog ada dua pilihan yaitu dengan plugin dan tanpa plugin.

Memasang Dua Adsense Dalam Satu Blog

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memasang iklan AdSense di WordPress, yaitu dengan menggunakan plugin atau memasang kode iklan secara manual. Mari kita lihat caranya satu per satu!

Salah satu cara termudah untuk menginstal Google AdSense di blog WordPress adalah dengan menggunakan plugin. Ada beberapa jenis plugin yang bisa Anda gunakan, antara lain:

Google Site Kit adalah plugin resmi yang dibuat oleh Google. Plugin ini dapat membantu Anda dengan mudah menempatkan iklan Adsense di website WordPress Anda.

Ad inserter merupakan plugin yang berfungsi baik untuk membantu Anda memasang iklan Adsense di blog WordPress, selain adsense juga bisa digunakan untuk Amazon.

Cara Mengatasi Bom Klik Iklan Adsense Blog

Selain menggunakan plugin, Anda bisa memasang iklan AdSense secara manual. Kelebihan cara ini adalah Anda tidak perlu menginstall plugin.

Pada langkah ini, Anda sudah berhasil memasang Google Adsense di blog Anda. Tunggu beberapa saat hingga iklan Anda muncul.

Semoga panduan cara memasang iklan Adsense di blog WordPress ini dapat membantu Anda saat pertama kali memasang kode iklan!

Pada dasarnya, Anda dapat dengan mudah menginstal Google Adsense di website Anda. Baik secara manual atau dengan bantuan plugin.

Cara Memasang Timer Pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai

Jika Anda ingin berlangganan artikel baru kami, berlanggananlah pada kolom yang tersedia, artikel terbaru akan kami kirimkan langsung ke email Anda. 🙂

Terima berbagai artikel panduan, wawasan menarik, dan tips seputar dunia online langsung ke email Anda. Berlangganan sekarang dan raih kesuksesan bersama kami Cara Memasang Iklan Adsense Berdampingan di Blog Platform Blogger – Hingga saat ini AdSense masih menjadi sumber pendapatan utama para publisher Google. Hampir seluruh Youtuber, Blogger dan Developer di dunia ini pernah bergabung dengan AdSense. Karena AdSense adalah tempat menghasilkan uang yang nyata dan terpercaya di dunia online. Cara penarikannya juga cukup mudah, tidak seperti sebelumnya yang harus menggunakan Western Union, kini Anda cukup mengonfirmasi bahwa Anda memiliki bank nasional. Pembayaran selalu dilakukan setiap bulan pada tanggal 22 dan telah melampaui batas pembayaran (minimal Rp 1,3 juta).

Sebagai seorang blogger saya juga menggunakan Google AdSense untuk mendapatkan uang darinya. Anda dapat melihat iklan banner Google Adsense di blog ini, yang membayar saya setiap bulan sebagai gaji untuk menjadi penerbit AdSense. Sebenarnya bukan hanya saya, jika melihat situs lain, misalnya: portal berita, kesehatan, olah raga dan lain-lain, mereka juga memasang banner AdSense untuk mendapatkan penghasilan darinya.

Tentu saja Google AdSense tidak mudah menganggap remeh website atau blog kita. Untuk menjadi seorang penerbit, kita memerlukan persyaratan yang harus kita penuhi. Namun jika website atau blog kita sudah puas dan terdaftar sebagai penerbit, tentunya kita bisa mulai mendapatkan penghasilan dari Google AdSense.

Memasang Script Anti Bom Klik Iklan Adsense Di Blog

Sekali lagi saya pengelola blog Maso dan saya mengulas tips cara meningkatkan penghasilan Google AdSense melalui strategi penempatan kode iklan AdSense bersebelahan di setiap postingan. Saya tidak membahas strateginya di sini, namun bagaimana menempatkan iklan AdSense secara berdampingan pada lokasi yang berdampak pada potensi klik-tayang dari iklan banner AdSense yang Anda pasang. Berikut langkah-langkahnya:

Hal yang perlu diperhatikan dalam memasang kode ini adalah isi blog anda harus berupa kata, minimal 500 kata. Namun jika kurang kata-kata dapat berdampak pada banned akun AdSense, karena konten dianggap hanya berisi iklan (pelanggaran kebijakan), makanya Anda tidak akan membayar bulan ini meskipun Anda memiliki penghasilan. yang berada di ambang pembayaran. Jadi, mereka saling mengambil risiko, hehe.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih Google AdSense sebagai program monetisasi untuk website atau blognya. Berikut beberapa alasan utamanya:

Meskipun Google AdSense memiliki banyak keunggulan, penting untuk diingat bahwa pendapatan yang diperoleh dari AdSense sangat bergantung pada sejumlah faktor, termasuk jumlah traffic situs, kualitas konten, dan relevansi iklan. Penting juga untuk mengikuti aturan dan pedoman yang ditetapkan oleh Google untuk terus menggunakan program ini.

Tutorial] Cara Membuat Ad Blocking Recovery Google Adsense Di Blog

Klik “IKUTI” jika Anda ingin menerima postingan terbaru dari Mas melalui RSS yang otomatis terkirim ke email Anda dan dapat Anda akses melalui PC, laptop, tablet, dan smartphone. Berlangganan konten bebas risiko, karena Anda dapat berhenti berlangganan dengan cepat, di mana saja, kapan saja.

Situs ini menggunakan cookie Google untuk memberikan layanannya, mempersonalisasi iklan, dan menganalisis lalu lintas. Informasi tentang penggunaan Anda atas situs ini dibagikan kepada Google. Dengan menggunakan halaman ini, Anda menyetujui penggunaan cookie. Pelajari lebih lanjut Memasang iklan Google Adsense di blog Anda sebenarnya mudah, namun untuk memasang iklan Google Adsense di blog Anda, Anda harus disetujui terlebih dahulu oleh Google Adsense.

Pada dasarnya Google menawarkan dua cara untuk beriklan di blog. Yang pertama melalui widget Adsense yang tersedia di menu ‘Layout’ Blogger dan yang kedua menggunakan kode Javascript (JS) yang disediakan oleh Google Adsense.

Cara ini cukup sederhana. Anda hanya perlu masuk ke akun blogger Anda dan pilih Penghasilan. Jika Anda tidak mendaftar Adsense melalui blogspot, ada baiknya Anda menautkan akun Adsense Anda ke blogspot terlebih dahulu. Caranya dengan memasukkan ID akun Anda.

Cara Daftar Google Adsense Untuk Mendapatkan Penghasilan Di Blog Terbaru 2023

Untuk memasang iklan Adsense di blog Anda, pilih Ya pada opsi Tampilkan Iklan di Blog. Di bawah ini adalah opsi untuk penyesuaian lebih lanjut. Jika kita mengklik teks tersebut, kita akan diarahkan ke ‘Penampilan’. Pada cara sebelumnya, seleksi langsung menuju halaman aslinya. Tiga format ditawarkan. Seperti gambar berikut:

Namun cara di atas sudah tidak berlaku lagi. Cukup dengan memilih Ya, AdSense sudah bisa tampil di versi mobile. Tidak perlu tindakan lebih lanjut. Namun jika perlu mengaturnya di versi desktop, maka kita akan diarahkan ke halaman ‘Tampilan’.

Pada halaman ‘Tampilan’ Anda hanya perlu menekan tombol ‘Tambah Gadget’. Kemudian akan muncul jendela baru dengan beberapa pilihan. Adsense biasanya berada di urutan teratas. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol biru (+). Atau skrip Adsense.

Halaman konfigurasi akan terbuka. Silakan atur tampilan iklan yang diinginkan. Usahakan formatnya responsive agar iklan tetap menyesuaikan ketika Anda membukanya di versi berbeda. Jenis iklan juga harus dipilih sebagai “Teks dan gambar”.

Cara Membuat Dan Memasang Iklan Multipleks Di Situs Web [blogger]

Untuk kombinasi warna, silakan lakukan riset sendiri. Langsung saja dibawah ini preview iklannya saat muncul. Setelah Anda menyelesaikan halaman konfigurasi, tekan ‘Simpan’ di pojok bawah. Setelah itu, penempatan iklannya bisa dimana saja. Cukup seret dan simpan.

Jika

Cara memasang iklan google adsense di blog, cara memasang iklan di blog, cara pasang iklan adsense di blog, cara memasang iklan di google adsense, cara memasang kode iklan adsense di blog, cara memasang adsense di blog, memasang iklan google adsense di blog, cara memasang iklan google adsense di website, iklan blog selain adsense, memasang iklan di blog, memasang adsense di blog, cara memasang iklan otomatis adsense di blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *