Buku How To Win Friends And Influence People

Buku How To Win Friends And Influence People – Ini adalah buku berikutnya yang saya baca di antara 100 buku teratas yang direkomendasikan oleh Amazon. Saya telah membaca 15 dari 80 buku dalam daftar. Mengapa 80 buku? Saya juga tidak tahu, silahkan cek sendiri linknya, judulnya 100 tapi isinya cuma 80

Saya juga terkejut bahwa ini adalah buku lama yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1936. Dan nyatanya telah diedit berkali-kali oleh keturunan penulisnya, sehingga ada beberapa contoh yang diterbitkan selama bertahun-tahun, bahkan setelah penulisnya meninggal.

Buku How To Win Friends And Influence People

Lucunya buku ini sudah tua, tapi saya selalu menemukan sesuatu yang baru di sini. Jika buku ini benar-benar bagus, itu harus menjadi tolok ukur buku swadaya modern di luar sana saat ini. Ada hal-hal yang sudah saya ketahui dari membaca buku-buku lain. Biasanya saya sudah tahu 80% tapi untuk buku ini 50%++ adalah sesuatu yang baru saya baca jadi saya sangat bersemangat dengan buku ini.

How To Win Friends And Influence People By Dale Carnegie, Buku & Alat Tulis, Buku Di Carousell

Tetapi apakah itu karena terjemahannya? mungkin saya membacanya tetapi dalam bahasa Indonesia sehingga berbeda dengan apa yang saya tafsirkan ketika saya membacanya dalam bahasa Inggris? Saya juga tidak tahu.

Poin utama dari buku ini adalah bagaimana menjadi manusia sosial yang efektif. Seolah-olah buku ini adalah kombinasi dari kebiasaan ke-7 orang yang sangat efektif dan menyelesaikan sesuatu, tetapi berfokus pada masalah sosial. Fokus pada hal-hal yang langsung terjadi di antara orang-orang. Mulailah dengan menghadapi orang lain yang tidak dikenal, menghadapi sekelompok kolega, dengan bawahan, manajer, dan pemimpin.

Di bawah ini, saya telah mengambil gambaran singkat tentang buku ini, menarik juga untuk dibaca dan benar-benar dapat diubah menjadi kegiatan sehari-hari.

Halo, pada kesempatan ini saya ingin mengulas salah satu buku favorit saya karya Dale Carnegie berjudul How to Win Friends and Influence People. Salah satu buku yang paling menarik untuk dibaca, terutama bagi mereka yang ingin menjalin hubungan mendasar dengan orang lain dan bagaimana kita bisa mempengaruhi mereka. Buku ini ditulis dengan banyak sumber dari pengalaman penulis dan peristiwa penting pada masa penulis. Buku ini menarik untuk dibaca karena sarat dengan gagasan-gagasan yang mengesankan

How To Win Friends And Influence People

Melainkan terkait dengan peristiwa penting yang terkait sehingga konsep penulis disampaikan dengan fakta yang relevan. Di bawah ini adalah ulasan buku Dale Carnegie How to Win Friends and Influence People. Saya harap ini memudahkan teman-teman untuk memahami isi buku ini secara sekilas.

Buku Dale Carnegie How to Win Friends and Influence People mengeksplorasi konsep tentang bagaimana kita berhubungan dengan orang lain dan bagaimana kita dapat memengaruhi mereka secara efektif. Buku ini mengajarkan segalanya mulai dari cara membuat kesan pertama yang baik saat berhadapan dengan orang lain hingga cara tidak setuju secara efektif tentang sesuatu. Buku ini memberikan keterampilan interpersonal yang dapat digunakan dalam manajemen sehari-hari dan kehidupan bisnis.

Menurut penulis, orang tidak suka dikritik, dikeluhkan atau disalahkan atas tindakan atau pikirannya. Masalah dengan mengkritik orang lain adalah hal itu membuat mereka bersikap defensif. Orang biasanya marah ketika mereka diberitahu bahwa mereka salah. Naluri alami mereka adalah membenarkan perilaku mereka. Tidak seorang pun ingin dianggap salah karena setiap orang selalu melakukan apa yang benar menurut sudut pandangnya. Menurut penulis, hal yang lebih buruk dapat terjadi pada orang yang sering mengkritiknya, meskipun kritik tersebut bermaksud baik, yaitu kecenderungan untuk membenci orang yang mengkritiknya.

Jika kita tidak bisa mengkritik karena bisa mengarah ke arah negatif, maka salah satu solusi kita untuk mempengaruhi perubahan orang lain adalah dengan menghargai atau menghargai pemikiran atau tindakan mereka. Semua orang suka merasa dihargai dan penting. Beberapa kata penghargaan atau terima kasih akan jauh lebih efektif daripada kritik atau keluhan.

Kombo Dale Carnegie

Secara umum kita akan tertarik dengan apa yang kita inginkan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mempengaruhi orang lain adalah dengan membicarakan hal atau topik tentang apa yang mereka inginkan dan menunjukkan cara untuk mencapai keinginan tersebut. Ketika kita ingin membuat dampak, kita membutuhkan kesamaan (

) tentang maksud atau maksud pengaruh yang ingin kita berikan dengan keinginan utama orang tersebut, sudut pandang pembicaraan harus didasarkan pada keinginannya.

Orang biasanya akan lebih senang berbicara tentang diri mereka sendiri dan topik yang relevan bagi mereka. Jadilah pendengar yang baik, ajukan pertanyaan terbuka untuk membantu kami memberikan kesan ketertarikan yang tulus pada orang tersebut.

Menurut penulis, hal sederhana seperti tersenyum bisa membuat orang menyukai kita. Senyum tidak hanya tercipta dari senyuman bibir kita, tetapi kata-kata senyuman juga harus ditunjukkan dalam ucapan (

Rangkuman Buku How To Win Friends And Influence People

Nama adalah aspek penting dari kepribadian. Jika kita mengingat nama mereka dan memanggil mereka, semua orang akan senang.

Jadilah pembicara dengan mendengarkan secara aktif. Buat orang tersebut berbicara banyak tentang dirinya sendiri. Kita bisa menjadi pendengar aktif untuk bertanya tentang hal itu. Orang-orang selalu senang membicarakannya tentang topik yang relevan.

Ketika kita berbicara, kita dapat mengambil topik pembicaraan tergantung pada apa yang diminati orang tersebut. Itulah mengapa penting bagi kita untuk mengetahui minat seseorang sebelum kita mulai berbicara. Kita bisa mulai dengan hal-hal kecil yang kita ketahui tentang minat seseorang.

Semua orang suka dianggap penting. Kita dapat menggunakan beberapa teknik yang dijelaskan di atas untuk menyampaikan pesan yang dianggap penting oleh orang tersebut, seperti tersenyum, mengingat nama orang tersebut, mendengarkan secara aktif, dan dari sudut pandang mereka.

Dale Carnegie, How To Win Friends & Influence People

Menurut penulis, memenangkan sebuah argumen bukanlah ide yang baik. Jika ada ketidaksepakatan dalam argumen, tidak ada yang menang (ingat prinsip utama). Oleh karena itu, kita harus menghindari argumen. Jika kita tidak setuju dengan sebuah argumen, kita dapat mengungkapkan ketidaksetujuan kita secara ringkas dan simpatik. Selain itu, kami dapat menghindari perselisihan sesegera mungkin.

Selalu hargai pendapat orang lain. Jika kita ingin mempercayai apa yang kita yakini benar, jangan pernah mengatakan kepada orang lain bahwa Anda salah. Pendekatan yang baik dan lembut jauh lebih efektif daripada mencoba membuktikan bahwa pemikiran kita benar. Salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk memengaruhi pendapat kita adalah dengan mengakui bahwa kita mungkin salah. Anda mungkin berkata, “Mungkin saya salah, mari kita lihat faktanya.”

Jika kita berada dalam situasi di mana kita melakukan kesalahan, maka kita harus segera mengakuinya. Akui kesalahan dengan kasih sayang dan jadilah orang pertama yang mengakuinya.

Untuk mempengaruhi, kita bisa mulai dengan topik yang memberikan peluang kuat kepada lawan bicara kita untuk mengatakan “ya” atau setuju dengan proposal kita. Dengan menekankan poin-poin yang bisa kita sepakati sejak awal, membuat lawan bicara kita lebih cenderung menerima argumen di kemudian hari.

Ringkasan Buku How To Win Friends And Influence People

Kunci untuk mempengaruhi orang lain bukanlah kita banyak berbicara, tetapi kita banyak berbicara dengan lawan bicara kita. Kami dapat menawarkan pertanyaan terbuka.

Orang cenderung lebih menyukai ide yang berasal dari diri mereka sendiri. Oleh karena itu, alih-alih meyakinkan orang lain bahwa ide kita benar, kita dapat membantu lawan bicara kita untuk mewujudkan ide tersebut sendiri. Dengan menempatkan orang dalam pola pikir positif dan mengajukan pertanyaan yang mengarahkan mereka ke arah yang benar, kita sering kali dapat membantu orang lain mencapai kesimpulan kita sendiri (mungkin mengacu pada prinsip 5). Jadi, seolah-olah ide itu berasal dari lawan bicara kita, padahal itu adalah ide yang kita usulkan kepadanya.

Orang cenderung mempertahankan apa yang mereka yakini sebagai kebenaran menurut keyakinan mereka. Oleh karena itu, selalu berusaha untuk terbuka terhadap pendapat dan perspektif orang lain. Lihat sudut pandang lawan bicara kita dan pahami arti sudut pandang mereka.

Semua orang ingin pendapatnya dihormati. Jangan pernah menganggap ide atau keinginan mereka sebagai hal yang aneh atau salah. Berempati terhadap ide dan keinginan mereka.

How To Win Friends And Influence People (in The Digital Age)

Jika kita ingin memengaruhi orang lain dengan ide-ide kita, maka bertindaklah berdasarkan hal-hal hebat apa yang dapat dihasilkan dari ide-ide kita.

Tujuan dramatisasi adalah membuat gagasan yang kita hadirkan terasa penting bagi mereka. Ini adalah bagaimana produk tersebut dijual. Kami cenderung merekomendasikan produk dari penjual yang melakukan hal-hal yang meyakinkan kami dengan menunjukkan ide bersama dengan cara kreatif.

Orang suka ketika mereka menang, dan tantangannya adalah kesempatan mereka. Kita dapat menggunakan tantangan sebagai cara untuk menarik dan memotivasi orang terhadap sesuatu.

Jika kita ingin berbicara tentang kesalahan lawan bicara kita, kita bisa mulai dengan perbuatan baik atau prestasi orang tersebut. Setelah itu, kita bisa menggunakan kata sambung “dan” pada kalimat yang akan masuk untuk lawan bicara kita.

How To Win Friends & Influence People

Contoh: Kami sangat bangga karena Anda dapat meningkatkan prestasi Anda berkat nilai yang Anda peroleh di kelas, dan dengan terus berusaha, kami yakin Anda dapat meningkatkan nilai Anda di mata pelajaran X.

Kita bisa mengkritik dengan membicarakan kesalahan masa lalu kita. Misalnya, penulis dalam buku ini memberikan contoh bagaimana membuat orang berhenti merokok dengan menceritakan kesalahan pertama mereka.

Buku how to win friends and influence, review buku how to win friends, perbedaan buku how to win friends and influence, buku how to win friends, how to win friends and influence bahasa indonesia pdf, how to win friends and influence pdf, review buku how to win friends and influence, buku how to win friends and influence bahasa indonesia pdf, buku how to win friends and influence bahasa indonesia, how to win friends and influence bahasa indonesia, harga buku how to win friends and influence, how to win friends and influence people pdf download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *